Pantai Jogan Yogyakarta

Banyak pantai yang ada di Gunungkidul, tetapi di masing masing pantai mempunyai kekhasan tersendiri, salah satu nya adalah Pantai Jogan yang popular dengan Aiur Terjunnya yang ada di bibir Pantai Jogan. Ketinggian air terjun di pantai ini sampai 10 mtr. dengan sumber air yang mengalir hadir dari perbukitan di samping utara Pantai Jogan. Air terjunnya sendiri memiliki kekhasan yang airnya langsung mengalir ke laut karena Pantai Jogan tidak memiliki garis batas laut.

Upside Down World Jogja

Untuk nikmati Air terjun yang ada, pengunjung harus siap turun ke bawah dulu dengan pilih dua langkah yaitu, langkah yang pertama adalah melalui tehnik canyoning atau rappeling di air terjun. Langkah tersebut betul-betul memerlukan keberanian dan kekuatan serta harus didukung dengan peralatan agar dapat melakukannya. Langkah yang ke-2 dengan langkah menjejaki turunan yang licin dan basah. Untuk langkah ke-2 ini pengunjung harus waspada, Karena jalan Air Terjun di Pantai Jogan ini betul-betul curam.

Batu Alien Cangkringan

 

Setelah batuan yang curam dan licin, pengunjung juga harus melewatu satu halangan , pengunjung harus lewat karang yang dihuni oleh beberapa ribu bayi kepiting yang mempunyai ukuran sekitar 5 mm dan berwarna transparan. Oleh karenanya pengunjung disarankan untuk memakai alas kaki. Biasanya warga di tempat biasa memanfatkan bayi kepiting itu untuk diolah, karena kepiting itu betul-betul enak untuk dikonsumsi sama nasi waktu musim hujan. Kadang – kadang banyak pula beberapa ratus kupu-kupu yang bergerombol di bebatuan kering yang betul-betul indah untuk dilihat.

Bukit Jangkang Yogyakarta

 

Selain itu beberapa pengunjung bisa lihat indahnya Samudera Hindia dengan berada di atas air terjun. Pengunjung bisa lihat ombak ombak yang besar sekali. Pengunjung tidak butuh rasakan ngeri, karena pengunjung dapat nikmati keramahan percikan air waktu kaki-kaki menjamah kerasnya batuan karang.

Brenda Blog © 2018 Frontier Theme